Biaya perceraian besarnya relatif, hal ini dikarenakan faktor subyektif yaitu tingkat kesulitan dan kepentingan dari kasus perceraian itu sendiri, juga karena faktor objektif seperti letak kota dimana kebijakan masing-masing pengadilan berbeda disetiap daerah.
Namun pada umumnya biaya perkara perceraian memiliki dua komponen yaitu Komponen Biaya Advokat atau Pengacara dan Komponen Biaya Pengadilan.

Biaya advokat terdiri dari unsur-unsur sebagai berikut:
1.honorarium advokat
2.biaya transport
3.biaya akomodasi
4.biaya perkara
5.biaya sidang dan
6.biaya kemenangan perkara (success fee) yang besarnya antara 5-20 persen.

Sedangkan Biaya Pengadilan tergantung pula pada letak pengadilannya karena biaya dari satu daerah pengadilan berbeda dengan pengadilan daerah lain.

Pada umumnya biaya pengadilan meliputi unsur-unsur:
1.Biaya Panjar Tingkat Pertama
2.Biaya Panggilang tergantung radius wilayah panggilan
3.Biaya Redaksi, materai dan proses
4.Biaya Banding
5.Biaya Eksekusi
6.Biaya Sita dan Eksekusi

Biaya Advokat
Pada umumnya biaya advokat dari masing-masing kantor hukum berbeda satu dengan yang lainnya. Begitu pula biaya satu kasus dengan kasus lainnya, hal ini karena keunikan dari masing-masing kasus yang berbeda.

Pada prinsipnya biaya-biaya itu digunakan untuk sesuatu yang penting untuk diperjuangkan dalam hidup Anda, jadi besaran biaya menjadi sangat relatif.

Bisa jadi suatu komponen biaya nampak murah namun ada banyak hak-hak penting dalam hidup Anda yang tidak diperjuangkan, sehingga biaya murah menjadi sembrono karena implikasi berat dikemudian hari karena kurang perlindungan secara hukum dan menyeret-nyeret Anda seumur hidup.

Garda Law Office menerapkan biaya standar untuk perceraian untuk daerah Jabodetabek adalah Rp. 7.500.000,- (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) namun setelah melalui proses verivikasi biayanya bisa turun ataupun naik, tergantung pada keunikan kasus.

Dalam beberapa kasus kami membebaskan klien dari salah satu atau beberapa unsur dari biaya advokat, transportasi,akomodasi, sidang, dan success fee. Tapi hal itu tergantung dari verivikasi kami dengan Anda.
Area layanan kami secara efektif meliputi daerah hukum di lingkungan pengadilan agama dan pengadilan umum sebagai berikut:

  • Jakarta yang terdiri dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta dan Jakarta Barat
  • Depok
  • Kota Bekasi dan Cikarang Kabupaten Bekasi
  • Kota Bogor dan Cibinong Kabupaten Bogor
  • Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Tiga Raksa Kabupaten Tangerang
  • Kota Bandung dan Cimahi Kabupaten Bandung

Pada umumnya kami dapat memberikan gambaran relatif dari biaya Advokat untuk kasus perceraian pada tingkat pertama sebagai berikut:

biaya pengacara perceraian tingkat pertama

biaya pengacara perceraian tingkat pertama

Panjar Biaya Perkara Perceraian Tingkat Pertama untuk kepentingan ilustrasi yang secara sederhana kami susun sebagai berikut:

Panjar Biaya Perkara Perceraian Tingkat Pertama

Panjar Biaya Perkara Perceraian Tingkat Pertama

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa di download melalui tautan ini DOWNLOAD